OBAT ALAMI MAAG

Dok ana seorang penderita Maag. Ana udah bolak-balik ke dokter dan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter. Apa ada obat maag yang alami dan gak ada efek sampingnya tentunya agar penyakit maag ana cepet sembuh. Syukron.

Luluk Jufrie – Bondowoso

081914735xx

Gastritis atau Maag bisa ditandai dengan gejala dispepsia (perasaan tidak enak atau nyeri di daerah ulu dan sering kambuh). Kelainan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti tingginya kadar asam HCl lambung, Pepsin, pemakaian obat analgesik, infeksi virus dan bakteri serta hormonal karena stress. Penanganan utama adalah menghilangkan etiologi seperti tersebut di atas. Kebanyakan gastritis disebabkan karena stress ulcer, yaitu luka lambung karena faktor psikologis, yaitu stress. Pada keadaan stress, salah satu neurotransmitter diproduksi dalam jumlah banyak yang bisa meningkatkan produksi asam lambung dan kemudian menyebabkan sakit Maag.

Terapi alternatif yang mungkin anda lakukan adalah menghilangkan faktor stress, mengatur jadual makan yang teratur dan menghindari obat analgesik. Jika belum mendapatkan hasil, maka penggunaan obat-obatan mutlak diperlukan. Pilihan obat meliputi antasida, antikolinergik (pirenzepin), H­2 blocker (simetidin, ranitidin), Proton Pump Inhibitor (omeperazol),  Sitoprotektif (misoprostol), dan golongan Prokinetik (sisasprid, domperidon, metoclopramide). Semua obat-obat ini mempunyai efek samping, oleh karena itu konsultasikan dengan dokter penyakit dalam dahulu untuk pemakaian jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Telegram
WhatsApp