FLU 9 TAHUN

Saya menderita flu & pilek sudah 9 tahun, kadang keluar air di hidung, saya jadi gak PD ama suami karena mulut jadi bau dan tidur jadi ngorok, bahkan cenderung alergi.

Kia – Kalsel

081953216xxx

Batuk dan pilek yang sering kambuh sangat mungkin disebabkan oleh alergi. Pada orang dewasa dan berada di daerah tropis seringkali keadaan seperti yang anda alami disebabkan karena alergi debu dan suhu udara. Radang daerah telinga hidung dan tenggorok dalam waktu lama seperti yang terjadi pada penderita alergi dapat menyebabkan banyak komplikasi seperti sinusitis (terkumpulnya cairan sekret mukosa dalam rongga tulang yang ditandai dengan pusing, hidung sering ingusan, bau dan buntu hidung), faringitis kronis (radang menahun pada faring dengan gejala susah menelan, perasaan seperti benda asing di dalam mulut, batuk dan mulut bau), Otitis Media Kronis (infeksi saluran tengah telinga yang ditandai dengan gejala hidung keluar cairan, nyeri akut, dsb).

Selain itu infeksi berulang menyebabkan mukosa saluran pernafasan menebal dan kehilangan sensitifitas serta fungsinya. Akibatnya drainase sekret menjadi kacau dan memudahkan pertumbuhan kuman. Satu-satunya terapi untuk penderita seperti anda adalah menghindari allergen (zat-zat pencetus alergi). Ada baiknya anda konsultasi dengan dokter ahli THT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Telegram
WhatsApp